Menghitam

Aside

Tak tahu kapan berakhir
Senandung pilu sesurat takdir
Pada kebekuan aku berdiri
Menghitung nama demi nama
Tersisih tersampahkan
Mungkin aku terlalu arogan
Mengulur hingga ufuk jauh
Hingga tak kuasa lagi direngkuh
Pun ragaku hampir pingsan
Matahari cerah bersamaku turut menghitam
Ya…
Aku adalah peniru ulung
Yang jatuh cinta pada sifat agung
Mengeja makna
Di antara ceceran aksara buta
Keramat dosa
Entah…
Aku ingin lari
Terus hingga mendekap sunyi
Terus tak tahu tujuan pasti
Aku hanya ingin lari
Meski kaki tak mampu melangkah kini

Surabaya, 11 April 2015

Leave a Reply

